Tim Staf Potensi Dirgantara Mabes TNI AU Laksanakan Komsos Ke Kantor Office Building 1 PT. Freeport Indonesia dan Meninjau Portside PT. Freeport Lokasi Penanaman Mangrove (Devisi Environmental PT.FI).

Kita pantas bangga dengan PT Freeport yang tidak hanya menghasilkan emas,  timah dan mineral lainnya akan tetapi juga memperhatikan pelestarian lingkungan dengan menanam ribuan hektar pohon mangrove juga bakti sosial meringankan beban masyarakat di lingkungan PT Freeport.

Mengingat Banyak  manfaat dengan menanam mangrove, selain pelestarian alam  jelas bisa menghasilkan kepiting dan ikan. intrduksi juga pembuatan batik dengan pewarna alami dari mangrove pungkas petugas  PT. Freeport Indonesia yang membidangi mangrove.











Kunjungan kerja di wilayah portside PT. Freeport Indonesia,  Marsda TNI Andi Wijaya S.Sos (Aspotdirga Kasau) beserta rombongan di dampingi   Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra S.T., M.M.S.,  menujui portside PT. Freeport Indonesia, Amamapare Distrik Mimika .(20/8/2024).

Kegiatan kunjungan kerja Aspotdirga Kasau beserta rombongan di Portside PT. Freeport untuk melaksanakan peninjauan dermaga, fasilitas pertambangan di pelabuhan dan Lokasi Penanaman Mangrove (Devisi Environmental PT.FI).

Kedatangan Aspotdirga Kasau beserta rombongan tiba di Cargodok dan disambut oleh Bpk. Bambang (Kepala Keamanan Mairine Portside PT.FI). Peninjauan lokasi penanaman mangrove yang berada di Muara Puriri.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud YKU menyampaikan, "Penanaman mangrove ini merupakan bagian dari program pelestarian lingkungan yang bertujuan untuk menjaga ekosistem pesisir dan mengurangi dampak perubahan iklim."Pungkas Danlanud YKU

Hari berikutnya Marsda TNI Andi Wijaya S.Sos (Aspotdirga Kasau) beserta rombongan di dampingi   Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke kantor Office Building 1 PT. Freeport Indonesia. Bertempat di PT.FI Office Building Kuala Kencana, Timika, Papua Tengah. Rabu (21/8/2024).







Kegiatan kunjungan Aspotdirga Kasau ini merupakan bagian dari upaya komunikasi sosial, guna membahas program Binkomsosdirga dan peninjauan wilayah serta fasilitas PT. Freeport. Dalam hal ini TNI Angkatan Udara bekerja sama dengan PT. Freeport Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Aspotdirga Kasau menyampaikan, "Program Binkomsosdirga ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi sosial serta potensi Kedirgantaraan, antara TNI Angkatan Udara dengan berbagai elemen di masyarakat, khususnya di wilayah Papua."Jelas Aspotdirga Kasau.

"Dalam program ini, dukungan dari PT. Freeport Indonesia, diharapkan mempunyai peran besar dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Kedirgantaraan. Kami berharap melalui program Binkomsosdirga ini, kita dapat membangun hubungan yang lebih erat serta memberikan kontribusi positif di wilayah Papua."Lanjut Aspotdirga Kasau.


Dengan adanya komunikasi yang baik antara TNI Angkatan Udara dan PT. Freeport Indonesia, diharapkan kerjasama yang telah terjalin dapat semakin kuat dan memberikan manfaat bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Tim Spotdirga Mabes AU disambut oleh Bapak Wilmore Tambunan (Manager Logistic SRM PT Freeport Indonesia), Bapak David Kaban (Manager Superintendent Logistic SRM PT Freeport Indonesia), dan Brigjen Raharyono (Konsultan TA TNI SRM PT. Freeport Indonesia).

Kegiatan di akhiri dengan pemberian cendramata serta photo bersama. Selama pelaksaan komunikasi sosial berlangsung dengan aman dan lancar. 

*Salam Dirgantara*






Komentar