Kuatkan Kolaborasi, TNI AU & BRGM Tandatangani Kerja Sama (PKS)

 








Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos., atas nama Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menandatangani perjanjian kerja sama antara TNI AU dengan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) di Lanud Dhomber, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (2/3/2024).

Perjanjian kerja sama antara TNI AU dengan BRGM ini berisi tentang dukungan pelaksanaan restorasi gambut dan percepatan rehabilitasi mangrove di seluruh wilayah kerja TNI AU dan BRGM. 

Perlu digarisbawahi, bahwa TNI AU, dalam hal ini Spotdirga, adalah institusi pertama yang menjadi pionir dalam melakukan kerja sama dengan BRGM.

Dalam sambutannya, Aspotdriga Kasau menyampaikan bahwa untuk memperkuat kolaborasi antara TNI AU dengan BRGM, perlu diwujudkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama, sebagai payung hukum dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Aspotdirga berharap, kolaborasi dengan BRGM ini juga bisa dilakukan dengan TNI AD, TNI AL, Polri dan instansi lain, sehingga dapat bersama-sama mengajak masyarakat untuk menjaga mangrove demi kelestarian biota laut.

Sementara Sekretaris Utama BRGM, ibu Dr. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si., memberikan apresiasi yang luar biasa kepada TNI AU dalam hal ini Spotdirga, karena meskipun tugasnya di udara, namun masih peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup, khususnya di wilayah pesisir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., M.Sc., Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali, S.Sos., M.Han., para pejabat dan tamu undangan dari Forkopimda Kaltim.





Komentar