Lanud Hang Nadim Terima Kunjungan Tim Spotdirga Mabesau


Lanud Hang Nadim terima Kunjungan Tim Spotdirga Mabesau, Paban II Puanpotdirga Spotdirga, Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., M.Han., dalam Penataran Kemampuan Potensi Dirgantara (Tarpuanpotdirga) yang didampingi Letkol Sus Andayana dan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Komsos Tahun 2023 di Ruang Briefing Lanud Hang Nadim. Kamis(16/2).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Paban IV Komsosdirga Spotdirga, Kolonel Pas Dr. Drs. Dudi Wahyudin, M.M., Letkol ADM  M. Harahap Pabandya Binkomsosdirga  Spotdirga Para pejabat utama Lanud Hang Nadim dan seluruh personel Lanud Hang Nadim baik Perwira, Bintara, dan Tamtama. 

Dalam sambutan Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han. yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo menyampaikan dengan adanya Tarpuanpotdirga dan Wasev Komsos ini bisa memberikan wawasan, pengetahuan, dan penjelasan secara detail mengenai pola tindak dan pola pikir kepada warga Lanud Hang Nadim dan komponen pendukung lainnya di lingkungan wilayah Lanud mengenai potensi Kedirgantaraan untuk ketahanan wilayah sekaligus menjadi sarana bagi para personel Babinpotdirga Lanud Hang Nadim untuk dapat memiliki kemampuan teritorial menguasai penugasan dibidang profesinya.

Dikesempatan yang sama Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos,. menyampaikan melalui Paban II Puanpotdirga Spotdirga, Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., M.Han., ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danlanud Hang Nadim beserta staf atas berkenannya menerima tim pelaksana penataran kemampuan potensi dirgantara dan Wasev Spotdirga yang secara langsung akan melihat kegiatan pembinaan potensi dirgantara di Lanud Hang Nadim sebagai langkah nyata untum meningkatkan pembinaan potensi dirgantara yang profesional guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara

"Tujuan dari kegiatan Komsos ini guna memelihara komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah atau pelaku usaha yang belum berbasis aplikasi dalam membantu perekonomian namun demikian keterlibatan TNI dalam pengembangan bisnis dan ekonomi perlu pinak sebagai petunjuk dan referensi atau payung hukum dalam melaksanakan tugas tersebut " tuturnya.

Tim Wasev selesai melaksanakan tugas-tugas Babinpotdirga  dengan membagikan kuis dan pertanyaan ke staf Lanud mengumpulkan data tentang Komsosdirga di olah kemudian di evaluasi,kegiatan selanjutnya Komsos dengan DPRD prov Kepri hadir. Bapak Wahyu Wahyudinjam 07.30 membahas masalah penting hubungan dengan dewan dan lanud dalam hal potensi dirgantara di lanjutkan Komsos dengan Ksdae Batam hadir bapak Jefri dengan staf membahas masalah PKS dengan Ksdae Batam di sepakati tidak ada perubahan pada PKS baik adendum maupun penggantian kesepakatan teknis dituangkan pada pedoman kerja (PN)

Aspotdirga Kasau berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi sarana bertukar pikiran dan saling memberi masukan baik antar satuan maupun dengan spotdirga selaku eselon pembantu pimpinan di tingkat Mabesau yang berkedudukan langsung dibawah Kasau sehingga pembinaan potensi dirgantara di seluruh jajaran TNI AU dapat dilaksanakan secara optimal, efektif, dan efisien.

Setelah kegiatan Tarpuanpotdirga dilanjutkan dengan pemberian materi tentang kemampuan teritorial dari Pasiter Kodim Kota Batam dan penjelasan tentang penerbangan dari Airnav Bandara Internasional Batam.


















Komentar