Seuntai Pesan Untuk Generasiku di Pramuka



Jangan pernah berhenti berusaha orang yang sungguh-sungguh pasti akan menggapai cita-citanya orang yang banyak bicara pasti tidak akan mendapat apa-apa, jangan pernah berhenti melangkah mulailah sekarang seribu langkah yang dilalui pasti dimulai dengan langkah pertama. Isilah hari-harimu dengan perbuatan yang bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain jadilah pelopor perubahan kearah kebaikan. hidup ini hanya sementara berikanlah yang terbaik tak ada istilah mengulang kembali dalam hidup kita hanya bisa bergerak maju dari tempat kita sekarang meski langkah kita kecil, tiap langkah yang kita ambil akan membawa kita langsung kemasa depan.“Semua orang memiliki rasa takut, semua orang memiliki rasa gelisah, dan semua orang memiliki rasa sedih. Namun hal yang membedakannya adalah, tidak semua orang mampu mengendalikan perasaan sedih, gelisah dan perasaan takut yang selalu menghalangi jalannya menuju sebuah harapan yang ingin di wujudkan.”

    "Hal yang berbeda tak selalu lebih baik akan tetapi hal yang lebih baik selalu berbeda" istilah bekerja dengan cara yang berlawanan dengan norma adalah cara keren untuk mengatakan "jadilah sesuatu  yang berbeda" agar sukses anda harus berbeda dengan orang lain. jika anda tidak berbeda dengan orang lain anda akan mendapatkan hasil yang biasa-biasa saja.jika orang lain hanya belajar 4 jam satu hari coba beda delapan jam satu hari nilai anda pasti tidak biasa-biasa saja, jika orang lain hanya bekerja 8 jam satu hari coba bekerja 12 jam satu hari hasilnya pasti berbeda. bila orang lain berjalan kekiri coba berjalan kekanan akan anda temukan sesuatu yang berbeda."anda perlu berbelok ke kanan disaat semua orang berbelok kekiri.

   Jangan sepelekan hal-hal yang kecil banyak orang jatuh tergelincir hanya di sebabkan oleh kerikil dan banyak orang meninggal dunia disebabkan nyamuk tapi sangat jarang orang mati karena di pijak oleh gajah, hidup harus hati-hati bukan berarti takut, tapi kita harus berani karena keberanian dalam kebenaran  itu sudah setengah dari keberhasilan sedangkan keberanian dalam kejahatan adalah setengah dari  kehancuran, hadapilah realita dengan keberanian penuh jangan pernah beranggapan kegagalan adalah sebuah taqdir lakukan tindakan untuk menghadapi tantangan, kita yang menghadapi tantangan tidak boleh berhenti disitu harus menyusun strategi untuk menghadapi masalah, mereka yang menutup mata terhadap tantangan berarti sudah pasti gagal, tetapi yang menghadapi tantangan anda mungkin akan merubah situasi buruk menjadi sesuatu yang hebat.

Jadilah yang terkuat karena pada kenyataannya mereka-mereka yang terkuatlah yang akan bertahan hidup lebih lama, jadilah nomor  satu atau nomor dua hindari nomor tiga kebawah karena cendrung semakin anjolok,tumbuhkan nafsu untuk memperoleh imformasi tidak pernah puas.

Jangan pernah berhenti belajar, jangan berlaku arogan dengan berasumsi bahwa anda mengetahui segalanya tetapi selalulah berasumsi bahwa anda bisa belajar dari orang lain, pastikan bahwa gagasan-gagasan dapat diterjemahkan menjadi tindakan, jangan gagasan yang hanya sebuah angan-angan buatlah gagasan yang mudah dimengerti bahkan oleh orang baru saja anda kenal.

Ingatlah bahwa uang adalah motivasi semu, uang tidak bisa membeli kebahagiaan, karena kebahagiaan itu adalah pilihan jika anda beranggapan saat sekarang ini saat yang membahagiakan, akan seperti itulah jadinya, akan tapi jika anda menganggap hari ini penderitaan maka seperti itu jugalah jadinya, karena kebahagiaan berbeda tipis dengan anda mensukuri atau tidak. Syukuri nikmat dan sabar di dalam ujian amat mudah diucapkan tetapi amat sulit dilaksanakan.

Barang siapa yang tak bekerja demi cinta pada pekerjaan, tapi hanya demi uang yang anda  didapatkan dalam pekerjaan itu tidak akan menghasilkan uang ataupun kebahagiaan dalam hidupnya, bekerjalah dengan cinta uang akan mengerjar dan anda akan menjadi seorang profesional orang akan mencari anda karena dianggap sangat menguasai pekerjaan. Ambillah pekerjaan yang anda cintai anda akan menuai hasilnya seumur hidup, langkah pertama untuk menuju kesuksesan adalah memilih bidang perkerjaan yang anda cintai jika anda salah pilih anda akan merasakan pekerjaan itu sebagai siksaan yang berkepanjangan, jika ingin menciptakan pekerjaan hadirilah sebuah pesta atau perkumpulan pasang telinga anda, anda akan mendengar orang-orang mengeluh setiap keluhan sama dengan kebutuhan,sebuah masalah, dan sebuah kekosongan penuhilah kebutuhan itu, pecahkan masaalahnya dan isilah kekosongannya dan itulah pekerjaan anda yang dapat menghasilkan uang. Jangan biasakan tidur siang jika sedang rapat karena anda sedang membutuhkan dan membawa kepentingan.


Komentar