Kabupaten Padang Lawas Desa Sigorbus Julu,




Desa Sigorbus Julu
sebuah desa yang terletak di barumun padang lawas sumatra utara
desa yang indah di pinggir sungai barumun yang diapit oleh dua perbukitan maleya dan perbukitan simartolu.

desa sigorbus julu desa kelahiranku 43 tahun yang lalu  tempat menghabiskan masa kecilku yang indah pada waktu itu setiap sore saya habiskan waktu dengan adekku dengan memancing ikan di aek batang taris sungai kedua yang paling besar sesudah sungai barumun di sungai ini banyak ikan sejenis lele,patin dan ikan gabus berjam-jam waktu kami habiskan sambil menikmati buah yang banyak tumbuh subur dipinggir sungai ada mangga ada durian jambu kelutuk dan jambu air.

tapi sayang beberapa tahun terakhir semuanya tidak dapat di nikmati ikan habis di strum di racun dan di bom penyu yang dulu banyak sering jalan-jalan di pinggir sungai cari makan sekarang tidak kelihatan sama sekali  kalau di tanya anak sekarang mereka tidak kenal penyu yang nama kampungnya labi binatang air sudah banyak yang punah.

sigorbus julu yang berpenduduk sekitar 160 kk 100 % beragama islam terdapat dua mesjid, mesjid desa dan masjid taqwa muhammadiyah yang di bangun oleh orang tua saya dan rekan-rekannya sesama anggota organisasi  muhammadiyah. di mesjid inilah saya setiap selesai magrib belajar al quran guru saya adalah ayah dan ibu saya guru lobe umar dan fakih hasim saya belajar dengan teman-teman dengan memakai lampu minyak karena pada waktu itu belum ada listrik.

Pagi-pagi saya berangkat sekolah dengan sepeda ontel jarak sekolah dengan rumah sekitar 3 km saya dan teman-teman bersepeda beriringan sambil ngobrol dan bercanda.

Habis pulang sekolah saya langsung kesawah membantu orang tua merawat kolam dan bebek di saba lobu harambir napitu, saya sangat senang pada waktu ngasih  makan mereka berebut habis makan bebek tidur saya ngasih makan ikan biasanya kami memelihara ikan mas sore banyak burung pemangsa ikan saya menyiapkan sinapan angin merek canon peninggalan kakek saya. dalam hal menembak saya termasuk penenembak mahir pada waktu berjalan burung bangau dapat menembak tepat di matanya hampir setiap sore saya dapat burung
Malam libur saya cari ikan di sungai dengan menggunakan lampu petromak dengan peralatan tombak ikan dan parang panjang yang tidak tajam dengan tujuan ikan tidak sampai putus ikan kalau malam tidur di tempat dangkal kebanyakan ikan gabus dan belut kadang-kadang ada burung tidur di pinggir sungai. kebanyakan burung ruwak-ruwak yang suaranya agak riuh pada pagi hari dagingnya sedikit tapi enak rasanya gurih apalagi dicampur dengan sambal tuktuk.

Saya penembak runduk yang handal dengan merunduk berjam-jam di pematang sampai sasaran ketembak pengalaman ini membuat saya tidak mengalami kesulitan pada saat saya masuk tentara yang merupakan cita-cita saya sejak kecil dan saya adalah penduduk desa saya yang pertama menjadi tentara berpangkat perwira sebelum saya belum ada yang kemudian diikuti dari adek adek dari bintara dan tamtama. saya harap di ikuti generasiku karena saya juga orang yang biasa-biasa saja hanya bermodal semangat, latihan dan patang menyerah akhirnya saya dapat mengabdi kepada nusa dan bangsa tapi pada prinsifnya bukan dari tentara saja kita dapat mengabdi tapi jadi petani yang baik, guru yang baik, dan berkebun dengan baik adalah pengabdian juga untuk memajukan bangsa.

Jika kepingin jadi tetara harus mampu:

a. menjaga kesehatan tidak begadang tidak merokok tidak minum keras dan tidak narkoba.
b. mampu restok dua belas kali dengan posisi jari tangan kedepan.waktu 12 menit
c. Mampu Fus up 70 x badan terangkat semua jari terbuka waktu 12 menit
d. Mampu sing up 70 x waktu 12 menit
e, Mampu 8 keliling Lapangan bola waktu 12 menit
f. persiapkan fisikologi Menggambar orang seimbang badan kepala dan gambar selengkap-lengkapnya ada rambut kuku alis dan seimbam dengan lingkungan jangan gambar rumah lebih kecil dari orang, gambar harus penuh satu lembar yang ditentukan. 
membuat hitungan koran yang di tulis satuannya saja dua lembar koran waktu 12 menit

contoh:
s       j
o       a
a       w
l        a
         b
1
         9
8
          2
4
          3
9
          6
7
dan seterusnya dengan angka acak sebayaknya 2 lembar koran
persiapkan diri 2 tahun sebelum test.

tentara itu orang pilihan gampang masuk bagi orang yang ada kemauan
selamat mencoba jangan kalah sebelum perang coba dulu, pejuang sejati tidak mengenal menyerah, kamu pasti bisa.

















Komentar

Scout.Com mengatakan…
onma gambaran ni huta ta